Where it all begins

Everyone has to start from somewhere...and this is my beginning

Feb 28, 2010

Review: All About Steve


Pemeran:
# Sandra Bullock sebagai Mary Horowitz
# Bradley Cooper sebagai Steve Mueller
# Thomas Haden Church sebagai Hartman Hughes
# Ken Jeong sebagai Angus Tran

Film ini bercerita tentang Mary Horowitz, seorang gadis lajang yang unik dengan profesi yang unik pula, pembuat teka-teki silang di sebuah surat kabar lokal. Meski dibekali dengan kecerdasan and talenta, rupanya belum menakdirkan Mary untuk beremu dengan jodohnya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Steve Mueller pada sebuah kencan buta yang diatur oleh orang tua Mary. Mary begitu terkesan dengan Steve sampai ia memutuskan untuk pergi mengikuti pria itu dalam perjalanannya sebagai jurnalis televisi.

Menurut saya dalam menggambarkan karakter Mary yang kikuk dan anti-heroine ini, Bullock, sadly to say, telah gagal total. Entah kenapa saya merasa penggambaran karakter wanita utama sangat tanggung, kurang bisa menarik simpati. Misalnya saja kenapa si Mary selalu mengenakan sepatu boot merahnya yang gonjreng itu, rasanya terlalu sederhana aja dan kurang dampak emosinya ketika Mary menjawab karena ini membuat dia merasa nyaman untuk membuat kita menjadi simpati ke Mary. Bahkan ketika Mary berjuang keras menyelamatkan seorang anak pada perjalanannya mengikuti Steve itu juga kok belum juga ada rasa simpati, malah lebih ke kasihan. Bullock terlihat tanggung dalam memberikan nyawa pada karakter Mary yang di luar kekikukannya itu adalah orang yang hangat dan sangat mendamba kasih sayang.

Saya juga bingung kalau mau mengkategorikan film ini sebagai komedi romantis. Komedinya di sebelah mana dan romantisnya juga ga dapet. Yah ini mungkin subjektivisme saya yang termasuk Sandra Bullock’s fan. Jadi rada ga rela kalau dia digambarin sampai segitu desperate-nya.

Vote:
2 of 5 stars

No comments:

Post a Comment